Para Petinggi Google Unjuk Gigi Fitur Baru dalam Acara 'Google for Indonesia' - Koran Unik

Jumat, 12 Agustus 2016

Para Petinggi Google Unjuk Gigi Fitur Baru dalam Acara 'Google for Indonesia'

Pada acara Google for Indonesia, Selasa (9/8), para petinggi Google memperkenalkan berbagai fitur terbarunya. Bertempat di Ballroom Ritz Calton Pasific Place, Jakarta, acara ini mengundang para pengembang dan rekanan Google.

Setidaknya ada 3 fitur baru yang akan diusung oleh Google, yakni Maps for Indonesia, Search for Indonesia, dan Youtube for Indonesia.

Hugh Williams, VP, Engineering, Google Maps mengumumkan 3 pengembangan terbaru yang dapat dinikmati pengguna Google Maps di Indonesia, yaitu Fitur Offline yang semakin komprehensif, integrasi GOJEK dan Grab pada fitur Transit, dan penambahan gambar Street View untuk Pulau Komodo dan 11 area bawah laut Indonesia.

Baca juga: Ini yang Akan Kamu Temukan Ketika Mencari Palestina di Google Maps!

Untuk fitur Google Search, ada 3 fokus utama yang akan dikembangkan. Tamar Yehoshua, VP, Product
Management, Google Search, megungkapkan 3 fitur Search untuk Indonesia itu antara lain: kemampuan bekerja dalam koneksi lambat/ tidak stabil, relevansi konten dengan minat penelusuran orang Indonesia, dan kemampuan berbahasa Indonesia. 

John Harding, VP, Engineering for Emerging Experiences, YouTube menyatakan 2 komitmen utama YouTube untuk Indonesia, yakni Lokal Kreator dan Akses.

"Google telah sangat membantu IDN media dari sisi teknologi maupun strategi untuk dapat terus menyajikan konten terbaik bagi pembacanya dan memberikan impact positif bagi generasi muda Indonesia," ujar Winston Utomo, CEO IDNTimes, yang turut hadir dalam acara Google for Indonesia ini.

Baca juga: 15 Aplikasi Bermanfaat Buatan Google yang Gak Pernah Diketahui Orang


Para Petinggi Google Unjuk Gigi Fitur Baru dalam Acara 'Google for Indonesia'
read more

0 komentar:

Posting Komentar


Top